Peduli Dampak Covid 19, Hipma Parida Bagikan Sembako kepada Lansia

1138
 

Raha, Inilahsultra.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama kepada orang tua lanjut usia (Lansia), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Hipma) Desa Parida Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna membagikan sembako.

Pembagian sembako yang langsung ke rumah-rumah warga turut didampingi Pj. Kepala Desa Parida, Rachmad Dianto, Rabu 13 Mei 2020.

- Advertisement -

Pj. Kades Parida, Rachmat Dianto mengapresiasi kegiatan para mahasiswa dan pemuda yang ikut andil dalam meringankan beban masyarakat atas pendemi covid 19.

“Kegiatan ini sangat positif yang dilakukan Hipma, kami pemerintah desa selalu siap mendukung dan mendampingi,” singkatnya.

Ketua Hipma, Alim Sine saat ditemui usai melakukan pembagian sembako bersama anggotanya menjelaskan bahwa pembagian sembako sebagai bentuk perhatian Hipma atas pandemi Covid-19 yang melanda masyarakat saat ini.

Prioritas pemberian sembako yang dikemas dalam satu paket berupa beras, telur, minyak dan indomie hanya pada masyarakat yang Lansia.

“Sembako yang diberikan pada masyarakat Lansia hanya 34 orang, tentu yang mendapatkan sembako ini kami tidak lagi melihat mereka telah mendapatkan BLT, PHK, maupun bantuan sembako lainnya dari Pemerintah Daerah Provinsi maupun pusat. Hal ini murni kepedulian Hipma,” ujarnya.

Sementara itu, Alim dari Fakultas Syariah IAIN Kendari mengungkapkan, Hipma juga akan memberikan takjil pada masyarakat desa Parida.

“Nanti besok juga kita akan bagi takjil pada masyarakat Desa Parida serta yang lewat di jalan poros Raha-Tampo,” katanya.

Kegiatan bansos yang dilakukan Hipma tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Desa Parida.

Sementara Itu, Wa Ode Disa salah satu penerima bantuan Sembako merasa bersyukur atas kepedulian Hipma kepada mereka yang lanjut usia.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pemberian sembako ini. Semoga kita semua diberi kesehatan dan umur panjang,” ucapnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...