Rangkaian HUT Kota Kendari, Pemkot Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Corona

328
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota Kendari turun langsung membagikan ribuan paket bantuan kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pembagian paket sembako ini dilakukan di semua kecamatan yang
dipimpin langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadi, Wakil Wali Kota Siska Karina Imran, Sekda Kendari Nahwa Umar dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) camat dan lurah
Rabu 13 Mei 2020.

- Advertisement -

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Kendari ke 189.

Adapun paket sembako yang berisi beras 10 Kg, 2 liter minyak goreng, 2 Kg gula pasir, 6 bungkus mie instan, 5 butir telur dan 1 Kg terigu dan 1 kaleng susu.

Selain membagikan paket sembako di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Sulkarnain bersama Forkopimda juga menempelkan stiker di rumah warga yang telah menerima bantuan sebagai bukti warga telah menerima bantuan Pemkot Kendari.

“Total nilai sembako gratis yang dibagikan ke warga adalah senilai Rp189 ribu sesuai dengan usia Kota Kendari yang telah menginjak ke 189 tahun. Semoga bisa bermanfaat bagi warga kota yang kurang mampu di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Siska Karina Imran membagikan paket sembako di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Kadia, dengan didampingi Lurah Anaiwoi Asman Mekuo.

Istri mantan Wali Kota Kendari ini membagikan 41 paket sembako pada 41 kepala keluarga yang terkena dampak Covid-19 di wilayah tersebut.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bagian rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Kota Kendari yang dialihkan menjadi bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Kemudian, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar membagikan sembako pada warga kurang mampu di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia dengan didampingi Kepala BP2RD dan Lurah Bende.

“Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka dengan adanya Covid-19 ini. Meskipu tidak seberapa, tapi ini bentuk tanggung jawab Pemkot kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...