Total Sudah 48 Terkonfirmasi Positif, Ini 14 Kasus Baru Virus Corona di Kota Kendari

2325
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona, Rabu 13 Mei 2020.

Juru bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, sebelumnya pasien positif berjumlah 23 orang, tapi hari ini ada penambahan
sebanyak 14 kasus terkonfirmasi positif.

- Advertisement -

โ€œDengan adanya penambahan 14 kasus, maka total pasien positif hari ini di Kota Kendari sebanyak 48 orang, 10 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan masih dalam perawatan tim medis sebanyak 37 orang,โ€ kata dr Alghazali Amirullah di Media Center Covid-19 Kota Kendari.

Sebanyak 14 kasus tambahan positif ini, kata Alghazali, terbagi di kecamatan yakni dari Kecamatan Poasia 3 orang, Kecamatan Kadia 2 orang, Kecamatan Puuwatu 3 orang, Kecamatan Mandoga 1 orang dan Kecamatan Baruga 5 orang.

โ€œ14 orang positif corona ada yang beralamat di Perumahan BTN Baruga, jalan Made Sabara, Perumahan Sabila Kendari, BTN PNS, Jalan D.I.Panjaitan, Jalan Kancil, Kelurahan Anduonuhu, Jalan Gunung Jati, Mandonga, Jalan Mekar, Jalan Cendana, Jalan Martandu dan Perumahan BTN Cempaka,โ€ jelasnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 44 kasus, 35 orang dinyatakan selesai pengawasan, dan 9 orang masih dalam pengawasan.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 137 orang, selesai pemantauan 136 orang dan masih dalam proses pemantauan berjumlah 1 orang

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini terus mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

โ€œSaya mengimbau kepada masyarakat untuk setiap saat selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing dan physical distancing, cuci tangan, selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,โ€ imbaunya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...