Usai Naik KM Dorolonda, Enam Warga Wakotobi Dinyatakan Positif Corona

677
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Enam warga Wakatobi Dinyatakan positif Corona, Rabu 13 Mei 2020.

Keenam pasien tersebut  berasal dari dua kecamatan, yakni, dua orang dari Kecamatan Binongko dan empat orang berasal dari Kecamatan Togo Binongko.

- Advertisement -

Positif Covid-19 ini berdasarkan hasil uji swab dengan metode real time PCR dari Laboratorium Biologi Molekuler BBLK di Makassar.

Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi mengkonfirmasi enam kasus baru positif Covid-19, merupakan eks KM Dorolonda dari wilayah Timur (Maluku).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliadin mengatakan, enam orang yang positif Covid-19, yakni empat orang berjenis kelamin laki-laki, usia 38 tahun, 41 tahun, 44 tahun dan 72 tahun, serta dua orang perempuan usia 7 tahun dan 33 tahun.

Sebelumnya, kata dia, mereka merupakan pasien yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dikarantina di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

”Hasil laboratorium dari sampel swab yang pertama pada 4 Mei sebanyak 7 orang, keseluruhannya itu eks penumpang KM Dorolonda dari wilayah timur Maluku. Dari 7 sampel swab yang kita kirim ke laboratorium Makassar menunjukan 1 orang negatif dan 6 orang positif corona,” ungkap Muliadin.

Lanjut Muliadin Pemda Wakatobi mengimbau masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi instruksi pemerintah, seperti jaga jarak, budayakan hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun, tetap di rumah atau gunakan masker jika keluar rumah.

“Selalu jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, terutama buah yang mengandung vitamin C, kemudian selalu lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari, ” tutup Muliadin.

Penulis : La Ode Syamsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...