146 Pasien Positif Corona di Sultra Menjalani Perawatan

530
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona di Bumi Anoa, per Kamis 14 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal menjelaskan, hari ini kembali ada penambahan kasus positif baru laki-laki usia 62 tahun asal Bombama dari klaster KM Dorolonda.

- Advertisement -

Dengan adanya tambahan satu kasus, tetapi jumlah tetap 167 orang positif di Sultra, karena satu kasus dari Pulau Menui masuk data Sulawesi Tengah (Sulteng), kemudian yang meninggal dunia terdapat 4 orang.

“Sementara pasien masih dalam perawatan di rumah sakit 146 orang dan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil labolatorium swab negatif 17 orang,” kata La Ode Rabiul Awal.

Untuk kasus Pasien Dalam Perawatan (PDP) berjumlah 17 orang dengan daerah persebaran Kabupaten Konawe, Muna, Konawe Selatan, Bombana, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Kemudian untuk kasus Orang Dalam Pemantuan (ODP) bertambah 4 orang, sehingga total kesuluruhan berjumlah 175 orang dengan daerah terbanyak terdapat Kabupaten Muna.

Sementara untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 69 orang, sehingga total menjadi 970 orang dengan daerah terbanyak terdapat di Kabuoaten Buton Tengah, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Wakatobi dan
Kota Baubau.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dan intruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Anoa.

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengsn memakai masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan,
jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah aja,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...