Jalani Karantina di Rusunawa Bungkutoko, 64 Santri Asal Magetan Akan Diswab

478
 

Kendari, Inilahsultra com – Sebanyak 64 santri dari Pesantren Gontor, Magetan, Jawa Timur tiba di Bandar Udara (Bandara) Haluoleo, Konawe Selatan pada Kamis, 14 Mei 2020.

Kedatangan 64 santri asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan mendarat sekira pukul 11.30 WITa, dengan disambut oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar.

- Advertisement -

Humas Bandara Haluoleo, Andre Sacrizal mengatakan, kedatangan 64 santri yang menggunakan pesawat Sriwijaya Air sudah mendapat izin dari pemerintah daerah, tetapi harus dilakukan protokol kesehatan terlebih dahulu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan dulu kami berlakukan. Sebelum chek in kami mengukur suhu tubuh dan pengecekan berkas-berkas dan seterusnya,” jelasnya.

Sebelum pulang bersama keluarga, kata Andre, semua santri ini akan dilakukan swab tenggorok hari ini oleh pihak Rumah Sakit Bahteramas dan akan melakukan karantina di Rumah Susun Bungkutoko sebelum hasil swabnya keluar.

Sementara Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, sebelum pulang di rumah masing-masing  terlebih dulu ditransitkan atau di karantina di Rusunawa Bungkutoko.

“Sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif, tapi kita akan transitkan dulu di Rusunawa Bungkutoko untuk dilakukan uji swab untuk memastikan mereka,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, sebelum pulang ke rumah masing-masing semua santri ini akan diambil sampel swab tenggoroknya pada hari ini di Rumah Sakit Bahteramas.

“Hari ini semua akan diambil swabnya. Mudah-mudahan bisa cepat keluar hasilnya seperti apa, kita tunggu saja,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...