Kasus Positif Corona di Sultra Kembali Bertambah dari Klaster KM Dorolonda

545
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus Positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ada tambahan satu kasus baru di Kabupaten Bombana, Kamis 14 Mei 2020

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal menjelaskan, pemeriksaan sebelumnya hasilnya belum terkonfirmasi positif, tapi dicek kembali hari ini dan hasilnya positif.

- Advertisement -

“Pada hari ini kita ada penambahan satu positif kasus baru laki-laki usia 62 tahun yang memiliki keterkaitan dengan klaster KM Dorolonda,” kata La Ode Rabiul Awal.

Dengan bertambahnya satu kasus baru ini, kasus positif Covid-19 di Bombana sebanyak 66 orang.

“Saat ini jumlah kasus positif di Bombana tercatat 66 orang,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengatakan, meski ada tambahan satu kasus positif, tapi
kumulatif kasus positif di Sultra tetap 167 orang.

Karena, lanjut Rabiul, satu kasus dari luar wilayah Sultra yang dilaporkan kemarin, setelah didiskusikan dengan Gugus Tugas Nasional masuk data Pulau Menui Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita sepakati bersama Gugus Tugas Nasional dimasukan dalam data Sulteng, tapi pasiennya saat ini kita rawat di Rumah Sakit Bahteramas,” jelasnya.

Untuk diketahui kasus positif di Sultra tercatat 167 orang, masih dalam perawatan 146 orang, meninggal 4 orang dan kasus sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium dua kali negatif 17 orang.

Berdasarkan data skala nasional terkonfirmasi kasus positif 16.006 orang, dalam perawatan 11.445 orang,
sembuh 3.518 orang dan meninggal 1.043 kasus.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...