Tinjau Posko Perbatasan, Bupati Buton Ingatkan Penjagaan Diperketat

295
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corono Virus Desease 2019 (Covid 19) Kabupaten Buton La Bakry bersama Wakil Bupati Iis Elianti memantau langsung Posko Gugus Tugas Covid 19 di Perbatasan Kabupaten Buton, Kamis 14 Mei 2020.

Pemantauan tersebut untuk mengantisipasi warga yang melintasi perbatasan Buton dengan daerah tetangga.

- Advertisement -

Posko Kamelanta di Desa Kamelanta Kecamatan Kapontori yang menghubungkan Kota Baubau dan Kabupaten Buton dan Posko Todanga Kecamatan Kapontori yang merupakan jalur ramai yang menghubungkan Kabupaten Muna di Pulau Buton dan Kabupaten Buton.

“Hingga saat ini masih banyak warga yang melintasi perbatasan Buton, sehingga penjagaan yang melewati Posko Satgas Covid 19 perbatasan Muna-Buton maupun Baubau-Buton diperketat penjagannya,” kata Bupati Buton itu.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini mengatakan, Satgas Covid 19 terus memantau dan memastikan para petugas baik medis maupun aparat TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja yang bekerja 24 jam.

“Salah satu potensi penyebaran Covid-19 yang patut diwaspadai adalah jalur-jalur masuk lewat perbatasan, termasuk di Desa Todangga dan Desa Kamelanta Kecamatan Kapontori,” katanya.

La Bakry mengingatkan, potensi penularan Covid-19 salah satunya adalah melalui interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar atau dengan orang lain yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah-daerah luar Kabupaten Buton.

Untuk itu, Satgas Covid-19 terus meningkatkan pengawasan utamanya pada warga yang baru masuk ke wilayah Buton.

“Warga juga diingatkan untuk memakai masker. Mereka juga diingatkan untuk melapor kepada pemda, pemerintah desa jika ada warga yang masuk ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Buton membagikan masker pada warga yang melintasi posko termasuk warga di sekitar pokso tersebut.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...