Kades Marombo Pantai Nilai PT Bososi Telah Sejahterakan Masyarakat

1221
 

Kendari, Inilahsultra.com – Keberadaan PT Bososi Pratama dinilai oleh Kepala Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Muhammad Aras sangat menguntungkan bagi masyarakat. Sebab, kata dia, sejak beroperasi perusahaan tersebut, kompensasi untuk masyarakat sangat lancar.

Namun, sejak perusahaan itu tidak beraktivitas lagi, masyarakat sekitar sangat resah. Mereka berharap PT Bososi Pratama kembali beraktivitas agar masyarakat di sekitar hidupnya bisa sejahtera kembali.

- Advertisement -

“Tahun lalu mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Marombo Pantai, saya ajukan permintaan bantuan di PT Bososi. Tidak cukup satu minggu, perusahaan merespon cepat. Kita langsung menerima bantuan dari PT Bososi Rp 100 juta,” terang Aras.

Aras mengaku, banyak masyarakat datang ke rumahnya dengan tujuan mempertanyakan kapan PT Bososi bisa beroperasi kembali. Aras menyampaikan kepada masyarakat agar tetap bersabar.

“Kemarin banyak masyarakat yang datang di rumah, mereka mempertanyakan kapan PT Bososi beroperasi kembali dan saya menyampaikan kepada masyarakat sabar-sabar saja. Mudah-mudahan pemerintah, baik itu pemerintah desa, kabupaten, provinsi dan pusat bisa mengaktifkan kembali perusahaan ini,” harapnya.

Alasannya, karena masyarakat menggantungkan hidupnya atau menjadi mata pencaharian mereka di PT Bososi. Dengan tidak beraktivitasnya perusahaan tersebut, dampak yang ditimbulkan sangat besar. Bahkan, masyarakat menjadi resah.

“Kami berharap PT Bososi bisa beraktivitas kembali, agar masyarakat di sini bisa sejahtera kembali seperti dulu,” tutupnya.

Keberadaan PT Bososi banyak menjadi sorotan publik karena perusahaan yang join operational dengannya diduga melakukan pelanggaran lingkungan dalam pengelolaan tambang. Saat ini, kasus tersebut ditangani oleh Mabes Polri dan Polda Sultra.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...