Tambahan Kasus Positif Corona di Sultra dari KM Ngapulu dan KM Dorolonda

477
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus Positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ada penambahan 16 orang, per Jumat 15 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19, La Ode Rabiul Awal mengatkan, berdasarkan informasi diterima Gugus Tugas Covid-19 Sultra tambahan kasus dari didominasi pasien asal Kabupaten Buton Tengah 15 orang dan Bombana 1 orang.

- Advertisement -

β€œ14 orang terpapar Covid merupakan perjalanan dari Maluku dengan KM Ngapulu. Sementata 1 orang masih ada keterkaitan dengan Magetan dan kalau tidak salah dari KM Dorolonda,” jelasnya.

Untuk lebih jelasnya, kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra mengatakan, dapat dikonfirmasi dari Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

β€œNanti lebih jelasnya, data risiko maupun paparan dan penyelidikan epidemiologi penyelidikan 16 kasus baru ini silakan di konfirmasi jubir kabupaten dan kota,” jelasnya

Dengan penambahan 16 kasu baru ini, kata Rabiul, total keseluruhan kasus positif berjumlah 183 orang dengan rincian 160 orang sedang berada dalam perawatan di rumah sakit, dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara dua kasus sembuh keduanya laki-laki berusia 41 dan 53 tahun keduanya tercatat sebagai warga Kota Kendari.

β€œHari ini juga ada penambahan kasus sembuh sebanyak 2 orang, dengan total pasien sembuh berdasarka hasil labolatorium swab dua kali dinyatakan negatif 19 orang,” jelasnya.

Rincian berdasarkan kabupaten kota kasus posirtif di Sultra yaitu, Kabupaten Bombana 67 kasus, Kota Kendari 48 kasus, Buton Tengah 15 kasus, Kabupaten Muna 12 kasus, Kolaka Timur 9 kasus, Konawe 7 kasus, Kolaka Utara 7 kasus, Wakatobi 6 kasus, Konawe Selatan 6 kasus dan Baubau 5 kasus

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...