Bertambah Tiga, Pasien Positif Corona di Buteng Jadi 18 orang

1084
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Jumlah kasus positif Corona (COVID-19) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bertambah. Hari ini, Sabtu 16 Mei 2020, total pasien positif Corona berjumlah 18 orang.

“Kemarin dari 24 yang dilakukan PCR baru 20 orang yang di laporkan ke kita. Hari ini ada penambahan 3 orang dan hasil PCR-nya positif Covid 19, jadi total perhari ini ada 18 orang dinyatakan positif Covid 19 dari 23 orang hasil laporan PCR dari gugus tugas provinsi,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buteng, dr Karyadi.

- Advertisement -

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tinggal menunggu satu lagi hasil PCR yang belum dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Buteng oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

18 orang positif Covid 19 tersebut tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Buteng. Yakni, di Kecamatan Mawasangka Timur terdapat dua orang, Kecamatan Mawasangka Tengah 10 orang, Kecamatan Mawasangka empat orang dan Kecamatan Gu dua orang, sudah termasuk penambahan tiga kasus baru.

“Untuk penambahan yang tiga itu dari Kecamatan Mawasangka Tengah dua orang dan Kecamatan Mawasangka satu orang,” terangnya.

Untuk penganannya, Pemkab Buteng melalui Gugus Tugas Covid 19 akan melakukan sesuai Standar Oprasional Penanganan (SOP) bagi pasien positif Corona.

“Untuk positif Covid dengan tanpa gejala maka ditangani di FKTP dalam hal ini ditangani oleh Puskesmas. Sementara teknisnya kita masih sementara membicarakan apakah kita akan satukan atau tetap akan dikarantina di rumahnya. Namun permintaan kepala daerah akan disatukan mungkin akan di satukan di Puskesmas atau di tempat tertentu,” jelasnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...