Pasien Positif Corona di Muna Berangsur-angsur Sembuh

1467
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien positif virus corona di Muna berangsur-angsur mulai sembuh.

Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan ada penambahan tiga kasus sembuh virus corona Sultra per hari ini, Sabtu 16 Mei 2020.

- Advertisement -

“Sehingga total pasien dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan labolatorium hasilnya dua kali negatif sebanyak 22 orang dan kasus meninggal tidak ada penambahan tetap 4 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menjelaskan, kasus sembuh ini terdiri dari Kabupaten Muna 2 orang dan Bombana 1 orang.

Walaupun berbeda kabupaten, lanjut Rabiul, ketiga pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

Sejauh ini, dari 13 orang yang terkonfirmasi positif corona di Muna, sudah 5 orang dinyatakan sembuh. Delapan orang masih dalam perawatan.

Bila ditotalkan, sudah enam orang yang sembuh terkait klaster Muna, empat berdomisili di Muna dan satu berdomisili Kabupaten Bombana yang juga petugas medis di Kabupaten Muna Barat.

Selan ada kasus sembuh, kata Rabiul, hari ini juga ada penambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif sehingga total 189 orang

Rincian kasus penambahan Kabupaten Buton Tengah kembali menyumbang 3 orang, yang masih terkait dengan perjalanan KM Ngapulu. Kabupaten Wakatobi 1 orang masih terkait klaster pelaku perjalanan sebelumnya.

Kota Kendari 1 orang masih kontak erat kasus Sultra 53, dan Kabupaten Muna 1 orang yang masih bagian kontak kasus di Muna sebelumnya.

“Untuk mendapatkan angka-angka konfirmasi maupun kasus sembuh kita melakukan pengambilan spesimen swab 976 untuk diagnostik dan 167 sampel untuk folow up.

Sementara yang masih menjalani pemantauan isolasi secara keseluruhan 163 orang, dan tambahan di luar angka-angka tersebut, turut merawat satu pasien luar wilayah Sultra dari Selawesi Tengah.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...