PKK dan DWP Buton Salurkan Bantuan 143 Paket Sembako

377
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 143 paket bantuan Sembako dibagikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Buton Ny Delia Montolalu La Bakry bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Buton Hj Wa Ambe Rahim Udu di Desa Kamelanta Kecamatan Kapontori, Sabtu 16 Mei 2020.

Bantuan Sembako diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

- Advertisement -

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Asnawi Djamaluddin, Camat Kapontori La Ode Farihi, dan Ketua TP PKK Kecamatan Kapontori turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Saat ini kami baru bisa memberikan bantuan sembako sebanyak 143 paket. Dan ini diserahkan secara simbolis. Ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan masa. Kita berharap seluruh warga menerima bantuan,” kata Delia Montolalu.

Menurut dia, bantuan yang diberikan belum sebanding dengan apa yang didalami masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Namun dengan kepedulian ini hendaknya dapat sedikit meringankan beban warga di masa yang sulit akibat dampak Virus Corona.

Dalam mengahadapi dan mengurangi penyebaran Covid-19, Delia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker bila berpergian, jika tidak penting keluar, lebih baik dirumah saja.

“Kita tahu keadaan makin memberatkan akan pemenuhan kebutuhan masyarakat apalagi dampak yang disebabkan oleh mewabahnya Covid-19 ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Delia juga meminta warga untuk terus berdoa agar musibah wabah Virus Corona cepat berlalu. Sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali seperti biasa.

“Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1441 Hijriyah,” ujar Delia.

Usai membagikan paket bantuan, Ketua TP PKK Kabupaten Buton menyempatkan diri berbelanja di pasar Ikan Desa Barangka Kecamatan Kapontori.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...