Solidaritas Jurnalis Kendari Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Solidaritas Jurnalis Kendari menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak covid-19. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Solidaritas Jurnalis Kendari menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga terdampak covid-19, di Kendari, Sabtu (16/5/2020).

Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas di bulan Ramadan, di tengah pandemi yang membuat ekonomi masyarakat melemah.

-Advertisement-

Kegiatan penyaluran dilakukan dengan mengunjungi rumah rumah warga, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah di Kendari.

Warga-warga ini mengalami kesulitan bekerja dan mendapatkan penghasilan selama pandemi berlangsung. Warga akhirnya berusaha bertahan dengan bekerja semampunya, sembari menunggu bantuan dari pemerintah.

Koordinator Solidaritas Jurnalis Berbagi Zainal Ishaq menjabarkan, penyaluran ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap masyarakat terdampak gelombang pandemi.

Terlebih, masyarakat kecil khususnya, begitu kesulitan untuk mendapatkan pendapatan, bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Di tengah Ramadan kebutuhan masyarakat tentu meningkat, sementara mereka kesusahan mendapatkan penghasilan. Kami membagikan 100 paket bahan makanan ke sejumlah warga terdampak. Sembako yang dibagikan adalah sumbangan dari berbagai individu yang mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan,” tutur Zainal.

Berdasarkan data, jumlah masyarakat miskin di Kendari sebanyak 21.000 jiwa. Jumlah ini adalah data masyarakat miskin selama ini, belum termasuk masyarakat yang kehilangan pendapatan, di-PHK, dan kesulitan untuk menghidupi keluarga tiga bulan terakhir.

Penulis : Onno

Facebook Comments