DWP Baubau Salurkan 1.238 Paket Sembako

326
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau memberikan 1.238 paket Sembako ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang terdampak Corona.

Bantuan ribuan paket sembako ini merupakan ‘Gerakan Amal Hadang Covid-19’ DWP Kota Baubau dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

- Advertisement -

Serah terima paket sembako hasil urunan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau ini diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, AS Tamrin di Rujab Wali Kota, Minggu 17 Mei 2020.

AS Tamrin mengaku sangat bangga dengan gerakan yang dilakukan oleh DWP Kota Baubau.

Menurut Wali Kota Baubau ini, gerakan DWP Baubau merupakan semangat PO5 yang didalamnya ada kepedulian, saling mengayomi satu sama lainnya, terlebih lagi ditengah pandemi seperti ini.

“Dalam melawan Covid-19 di Kota Baubau memang harus ada keterlibatan semua pihak, bersama-sama menjalin kerja sama dengan berkolaborasi PO5 dan pola program kesemestaan di Gugus Tugas Covid-19 Baubau,” tutur orang nomor satu di Kota Baubau ini.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Baubau Nanik Roni Muhtar menuturkan, ribuan paket sembako tersebut merupakan hasil urunan istri ASN yang jika dirupiahkan sebesar Rp 111. 935.000.

Selain sembako, DWP juga memberikan paket kesehatan berupa vitamin dan susu yang akan diberikan kepada tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam pemberantasan Covid-19.

“Untuk paket sembako kami sudah titip pesan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Istri Sekda Kota Baubau ini menambahkan, DWP Kota Baubau akan mendukung bukan hanya memberikan bantuan (donasi) namun siap melakukan edukasi ke masyarakat soal Covid-19.

“Pemkot Baubau tidak sendiri berjuang melawan Covid-19, DWP Kota Baubau akan menjadi garda terdepan untuk membantu Pemkot Baubau terutama Tim Gugus Tugas Covid-19,” tandas istri Sekda Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...