Legislator Gerindra Ini Soroti Dinsos Muna Terkait Lambatnya Penyaluran BLT Kemensos

1103
 

Raha, Inilahsultra.com-Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Muna, Moh Iksanudin Makmun menyoroti Dinas Sosial setempat terkait lambat dan minimnya informasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan Sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Iksanudin saat ditemui usai menghadiri penyerahan BLT di Desa Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna, Minggu 17 Mei 2020 mengungkapkan, informasi realisasi bansos tunai dan Sembako yang berasal dari Kemensos, belum ada kepastian.

- Advertisement -

“Hal ini akan menjadi riak di tengah masyarakat karena yang penerima BLT yang bersumber dari ana Desa sudah di cairkan, namun dari bansos dan sembako belum ada realisasi,” ujarnya.

Terkait situasi itu, diirnya mengharapkan kepada Dinsos Muna untuk tidak lambat menangani persoalan itu. Kata dia, instansi itu hendaknya intens berkoordinasi dengan Dinas DPMD selaku instansi teknis yg menangani desa.

“Koordinasi perlu dilakukan, agar apa yang menjadi kendala atau terkait kapan pencairannya disampaikan ke Dinas DPMD agar dinas ini langsung menyampaikan informasi tersebut ke pemerintah desa. Apalagi memasuki lebaran ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini,” tegasnya.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, semua masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa menerima BLT dari dana desa, terkecuali yang sudah menerima PKH maupun Bantuan Pangan Non Tunai.

“Jika keterbatasan anggaran terhadap jumlah kepala keluarga dalam desa hendaknya pihak pemerintah desa mengalihkan ke Bansos Tunai atau bantuan dari Provinsi Sultra,” imbuhnya.

“Pendataan penerima bantuan akibat dampak virus Corona harus yang betul-betul berhak menerima bantuan,” tambah dia.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...