Pemkab Konkep Berikan Insentif untuk Satgas Penanganan Covid-19

685
 

Konkep, Inilahsultra.com – Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 atau corona virus, 250 tim satuan tugas (Satgas) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mendapatkan penghasilan tambahan atau insentif.

Safiudin Alibas, Juru bicara (jubir) satgas penanganan covid-19 Konkep mengungkapkan sebanyak 250 tim satgas penanganan covid-19 di Konkep ini terdiri dari tenaga medis dan non-paramedis.

- Advertisement -

“Tenaga medis yang dimaksud adalah dokter dan paramedis, sedangkan non paramedis adalah personel Satpol-PP dan Damkar, personel dinas perhubungan, anggota Polsek dan anggota Koramil serta tenaga penunjang lainnya,” ungkap Safiudin Alibas, Minggu (17/05/2020).

Total insentif dari 250 tim satgas dialokasikan kurang lebih Rp 1,6 miliar selama kurun waktu 30 hari atau satu bulan.

Pemberian insentif ini tertuang dalam peraturan Bupati Konkep Nomor 17 Tahun 2020 tentang insentif bagi petugas medis dan non-medis dalam penangan Covid-19.

Kepala Bappeda ini juga menyebutkan, untuk besaran nominal insentif tim satgas Covid-19 ini tidak merata antara tim medis dan non-paramedis.

“Nominalnya berbeda antara dokter, tenaga kesehatan dan tim penunjang lainnya. Dokter diberikan Rp 150.000 perhari, paramedis Rp 100.000 perhari dan nonparamedis seperti Satpol-PP dan Dishub serta penunjang lainnya diberikan Rp75.000 perharinya,” tuturnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...