Usai Terbawa Tali Rompong di Laut, Pria Asal Busel Ditemukan Selamat

2637
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Salah seorang warga Batu Atas Kabupaten Buton Selatan bernama Daeng (55) terbawa rompong miliknya di tengah laut.

Basarnas Kendari menerima laporan itu dari Yongki bahwa Daeng mengalami kecelakaan sejak 15 Mei 2020.

- Advertisement -

โ€œAda satu buah rompong mengalami putus tali jangkar dan hanyut bersama satu orang korban nelayan yang menjaga dirompong,โ€ jelas Wahyudi.

Terhadap laporan itu, tim Rescue Pos Sar Baubau diberangkatkan menuju lokasi pada pukul 06.00 WITa
menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR terhadap korban.

Kondisi cuaca hujan, tinggi gelombang 1 sampai 2 meter dengan kecepatan angin 11 sampai 26 knot dan arah angin timur ke barat.

Sekira pukul 10.00 WITa Tim Rescue Pos Sar Baubau tiba di lokasi dan langsung melakukan penyisiran dengan cuaca mendung, dan pada pukul 10.30 WITa Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga Kelurahan Takimpo tersebut.

โ€œDaeng warga kelurahan Takimpo Kabupaten Buton ditemukan dalam keadaan selamat sekitar 14 NM dari lokasi dan korban dievakuasi menuju Pelabuhan Topa Baubau dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di Pos SAR Baubau,โ€ jelas Wahyudi.

Usai diserahterimakan pada pukul 14.15 WITa operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Adapun unsur yang terlibat Rescue Pos SAR Baubau, Polsek Buton Selatan, Pos AL Baubau, pemilik rompong, keluarga korban, dan masyarakat nelayan sekitar.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...