Alumni Fakultas Hukum UHO, Bagikan Paket Sembako di Kampung Pemulung

429
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah Alumni Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, membagikan paket sembako di kampung pemulung di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin 18 Mei 2020.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Selain itu, untuk meringankan beban warga yang membutuhkan ditengah pandemi Corona Virus atau Covid-19 di Bulan Ramadan.

- Advertisement -

Koordinator pembagian sembako, Wily Han mengatakan, kegiatan ini merupakan ide beberapa rekan alumni sehingga berinisiatif untuk menyisihkan sebagian rezeki yang diperoleh untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan ide yang digagas bersama teman-teman dalam momen bulan Ramadan 1441 Hijriah ini,” ucap alumni Fakultas Hukum 2009 ini.

Di tempat yang sama, salah satu alumni 2009 Fakultas Hukum Ekstensi, Ifal Chandra menuturkan, dalam Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat berbagi dengan sesama.

“Di tengah kesibukan teman-teman, kita mencoba berkumpul untuk melakukan kegiatan sosial. Apa lagi bulan ramadhan ini moment yang sangat tepat,” ucap pria yang akrab disapa Ifal.

Ia mengaku, rejeki yang disisihkan alumni bisa meringankan kebutuhan warga yang kurang mampu khususnya di kampung pemulung.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari ditengah kondisi wabah corona. Walaupun hanya seberapa, kami berharap bantuan ini berguna untuk meringankan beban 17 kepala keluarga yang ada di sini,” sambungnya.

Salah satu warga Kampung Pemulung, Suratman (52) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kata dia, bantuan itu saat berguna untuk menyambung hidup warga yang ada di sini. Apalagi penghasilan sebagai pemulung turun drastis dengan adanya corona.

“Kepada adik-adik Alumni Fakultas Hukum UHO, kami ucapkan banyak terima atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini bisa terbantu dengan situasi yang sulit ini,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...