Bupati Muna Serahkan Langsung BLT di Wilayah Muna Timur

576
 

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM. Rusman Emba turun langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD), ke masyarakat. Tak terkecualu di wilayah Muna Timur.

Rusman Emba bersama rombongan melakukan penyaluran BLT secara simbolis di wilayah Muna Timur meliputi seluruh desa di Kecamatan Pasikolaga serta seluruh desa di Kecamatan Pola, Senin 18 Mei 2020.

- Advertisement -

Di hadapan masyarakat, LM. Rusman Emba menyampaikan, kehadirannya di tengah masyarakat dalam memastikan langsung penerima BLT akibat dampak Covid-19. Selain itu, ikut menyampaikan bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan agar melapor di Kepala Desa, Camat. Kalau perlu, sama dirinya juga busa melapor.

“Jangan ada perdebatan dalam penerimaan BLT, maupun bantuan lainnya akibat dampak virus Corona, pemerintah akan hadir ditengah masyarakat dalam menyelesaikan masalah,” ucapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak terdaftar di BLT, PKH, maupun bantuan sembako, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 30 miliar.

“Pemda Muna siapkan Rp 30 miliar dalam mengatasi masalah masyarakat yang belum terdaftar akibat dampak virus Corona. Pada intinya jangan kita terpengaruh dengan provokator
dalam masalah pendataan BLT,” ia mengingatkan.

Mantan senator DPD RI menambahkan, pihaknya hadir di tengah masyarakat bukan pada saat senangnya saja, namun akan hadir saat susah. Sebab akibat virus Corona penghasilan bertani maupun melaut akan berkurang.

“Semoga virus Corona segera berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti biasa,” tutur dia.

Sementara itu, Camat Pasikolaga, Tarsim Darjo mengungkapkan, kalau penerima BLT sesuai dengan data yang telah memenuhi syarat maupun terdampak akibat virus corona.

“Semua yang terima BLT masyarakat yang memenuhi syarat dan terdampak virus Corona,” tegasnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...