Corona Meningkat di Kendari, Pusat Perbelanjaan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

2958
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari mengeluarkan surat edaran Nomor : 443.1/1624/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 mall, swalayan dan toko.

Surat edaran tersebut ditandatangani langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir ditujukan kepada pengelola atau manajemen mall, swalayan dan toko pada 15 Mei 2020.

- Advertisement -

Dalam surat tersebut menerangkan bahwa, dalam mencermati situasi terkini penyebaran Covid-19 di Kota Kendari yang mengalami peningkatan, diperlukan dukungan semua pihak khususnya dunia usaha.

Untuk itu meminta pengelola atau manajemen mall, swalayan dan toko melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang karyawan atau pengunjung yang akan memasuki area pusat perbelanjaan itu.

“Jika ditemukan pengunjung memiliki suhu 38 derajat celcius agar tidak diperkenankan masuk dan disarankan untuk segera memeriksakan kesehatan ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat,” tulis surat resmi Pemkot Kendari.

Kemudian setiap karyawan atau pengunjung wajib menggunakan masker ketika memasuki dan selama berdada dalam mall, swalayan dan toko.

Manajemen mall, swalayan dan toko wajib menyiapkan wadah pencuci tangan, sabun atau hand sanitizer, dan tisu kering bagi karyawan dan pengunjung yang akan memasuki pusat perbelanjaan tersebut.

Memberlakukan aturan physical distancing (jaga jarak) kepada pengunjung yang melakukan antrian belanja minimal berjaran 1 meter dengan pengunjung lain.

Meningkatkan frekuensi pembersihan fasilitas mall, swalayan dan toko secara rutin dengan cairan disinfektan.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...