11 Kasus Baru Virus Corona di Sultra, Mayoritas Perwira Polisi Polda Sultra

9127
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali mengumumkan penambahan 11 kasus baru hari ini, Selasa 19 Mei 2020.

Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif virus corona di Sultra sudah 202 kasus.

- Advertisement -

Sebanyak 11 kasus baru itu terdiri dari 10 calon perwira polisi yang masuk klaster Sukabumi Jawa Barat dan satu warga Kota Kendari dari klaster sporadis.

“Terkonfirmasi positif virus corona di Sultra sebanyak 202 orang dengan rincian 25 orang sembuh, empat meninggal dunia dan 173 orang masih dalam perawatan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal.

Rabiul menyebut, 10 orang polisi tersebut merupakan hasil dari swab terhadap 60 orang perwira yang sebelumnya menjalani karantina.

“Ini masih terkait dengan klaster Sukabumi,” tambahnya.

Kesepuluh polisi itu tersebar di beberapa daerah, yakni, 5 orang dari Kota Kendari, dan masing-masing satu orang di Kolaka Utara, Muna, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Wakatobi.

Sementara satu orang yang dinyatakan positif adalah warga Kota Kendari jenis kelamin perempuan.

Selain penambahan 11 kasus baru, ada juga penambahan kasus sembuh setelah dua kali swab folow up. Yakni, laki-laki 54 tahun dan laki-laki 64 tahun.

“Keduanya dari Kota Kendari,” tuturnya.

Selain itu, gugus tugas mencatat data orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1300 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 161 orang dan pasien dalam pengawasan 19 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...