Dewan Apresiasi Petugas Perbatasan Kendari dalam Penanganan Covid-19

833
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengapresiasi para petugas yang bekerja di perbatasan keluar masuk Kendari dengan kabupaten lain dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, para petugas di perbatasan mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan TNI/Polri harus mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

- Advertisement -

“Saya apresiasi Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dan TNI/Polri dalam menjalankan tugas di perbatasan,” kata LM Rajab Jinik, Selasa 19 Mei 2020

“Kita harus apresiasi dan hormati mereka, tapi kalau misalnya masih ada kendala disampaikan. Nanti dewan akan sampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Kendari bagaimana perhatian khusus kepada teman-teman yang bekerja di perbatasan selama 24 jam,” tambahnya.

Kata Rajab, para petugas di perbatasan melaksanakan tugasnya dengan baik, yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan Covid-19. Untuk itu, kata dia, harus disuplai dengan kebutuhan vitamin dan peralatan lengkap alat kesehatan.

“Mereka ini tidak pulang di rumahnya, bahkan kalau pulang di rumahnya menjadi sesuatu yang tidak disukai keluarganya. Apalagi pegawai kesehatan yang ditugaskan di rumah sakit yang di hotelkan tidak ketemu keluarganya. Jadi, ini yang harus diperhatikan dan tidak bisa dikucilkan Pemkot Kendari,” ujarnya.

“Sama dengan petugas di perbatasan yang setiap hari mengorbankan dirinya berjaga. Kalau misalnya ada yang dikena Covid-19 dan ditularkan kepada keluarganya. Maka siapa yang mau tanggung,” tambahnya.

Anggota Fraksi Golkar ini mengatakan, kalau anggaran yang diporsikan untuk para petugas di perbatasan kurang. Pemkot Kendari harus menambahkan, karena ini menyangkut kesejahteraan termaksud vitamin dan lain-lain sebagainya.

“Yang dikelola juga yang Pemkot Kendari, uang negara ini yang kita kelola dalam rangka kesejahteraan mereka bukan uang pribadi. Jadi, kita harus pakai nurani melihat mereka,  jangan hanya memikirkan diri sendiri tapi harus memikirkan perasaan dan kesejahteraan teman-teman yang melakukan penjagaan di perbatasan,” jelasnya.

Terkiat beberapa keluhan, Rajab meminta kepada para petugas untuk terbuka atas kondisi sebenarnya yang dialami.

“Apa yang menjadi keluhan mereka yang masuk di DPRD kami akan merespon, supaya kita akan jadikan bagian dari aspirasi yang masuk ke dewan yang nantinya kita disampaikan ke Pemkot Kendari,” jelasnya.

Untuk itu, kata Rajab, para petugas di perbatasan harus mendapat dukungan dalam mencegah transmisi Covid-19 daerah lain yang akan masuk di Kota Kendari.

“Covid-19 ini masalah dan tanggung jawab kita semua dengan pemerintah dalam rangka penangana dan pencegahan dan jangan cepat kita putus asa dan terus kita melakukan penangan Pemkot dan DPRD selalu mendukung dan mensuport. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...