Sebaran Kasus Virus Corona di Kota Kendari 19 Mei 2020

3035
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan kasus virus corona di Kota Lulo hari ini, Selasa 19 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari Alghazali Amirullah mengatakan, ada penambahan enam kasus baru yang terkonfirmasi positif corona untuk hari ini.

- Advertisement -

Enam pasien baru tersebut terdiri dari lima diantarannya berjenis kelamin laki-laki dan satu berjenis kelamin perempuan.

“Lima pasien laki-laki merupakan klaster Sukabumi berasal dari Kecamatan Baruga dua orang, Kecamatan Kadia satu orang, Kecamatan Kendari Barat satu orang dan Kecamatan Wuawua satu orang.
Sedangkan satu pasiennya lagi berasal dari transmisi lokal berasal yaitu Kecamatan Wuawua,” kata Alghazali Amirullah.

Saat ini pasien positif tersebut, kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari, telah diisolasi dan dirawat di rumah sakit menjalani perawatan untuk tahap pemulihan.

“Ada yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan di Rumah Sakit Kota Kendari (RSUD) Kota Kendari,” katanya.

Selain ada kasus baru, kata Alghazali, hari ini juga ada dua pasien sembuh bertambah dua orang berdasarkan pemeriksaan labolatorium dan hasilnya dua kali negatif.

Dua pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki klaster transmisi lokal asal Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Kendari dengan riwayat kontak pasien positif sebelumnya.

“Total pasien sembuh sampai hari ini menjadi 14 orang dan mudah-mudahan semua pasien yang masih menjalani perawatan bisa sembuh,” jelasnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra, sebanyak 56 warga Kota Kendari terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Rinciannya, sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Sebanyak 39 orang masih dalam perawatan.

Berikut data Covid-19 Kota Kendari berdasarkan sebaran Kecamatan per Selasa 19 Mei 2020.

Mandonga 2 PDP 4 positif
Kendari Barat 2 PDP 2 positif
Kendari 2 positif
Abeli 1 positif
Poasia 5 positif
Kambu 2 PDP
Baruga 1 PDP 12 positif
Wuawua 1 PDP 5 positif
Kadia 1 PDP 4 positif
Puuwatu 4 positif

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...