Sudah 26 Calon Perwira Polisi di Sultra yang Dinyatakan Positif Corona

1677
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara kembali melaporkan perkembangan kasus corona di Bumi Anoa hari ini, Selasa 19 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, hari ini ada penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

- Advertisement -

“Tambahan 11 kasus baru tersebut terdiri dari Kota Kendari mendapat 6 orang, Kabupaten Kolaka Utara, Muna, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Wakatobi masing-masing 1 orang,” kata La Ode Rabiul Awal.

Sehingga total kasus positif menjadi 202 orang, kasus sembuh tertambah 2 menjadi 25 orang, kasus meninggal tetap 4 orang dan total yang menjalani isolasi dalam perawatan 173 orang.

“Hari ini kita ada penambahan kasus baru terdiri dari 10 orang berkaitan dengan klaster yang dipulangkan dari Sukabumi dan 1 orang sporadis yang ditemukan dari pemeriksaan rapid test dan difolow up hasilnya konfirmasi positif,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan 10 anggota polisi itu, maka total korps Bhayangkara yang masuk klaster Sukabumi ada 26 orang.

Sejauh ini, berdasarkan data 30 April 2020, sudah ada 5 orang anggota polisi yang sudah dinyatakan sembuh.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini melanjutkan, secara umum tidak ada penambahan kasus sebaran dalam jumlah kabupaten kota. Tapi hanya ada penambahan angka-angka kasus konfirmasi positif baik terkait dengan klaster, kelompok risiko yang sama, telusur kontak dan kasus yang ditemukan melalui rapid test.

“Ini menjadi catatan penting buat kita selalu mencari dan menemukan orang-orang tanpa gejala atau gejala ringan di masyarakat, agar rantai penularan bisa kita kendalikan atau kita hentikan,” jelasnya.

Untuk itu, masyarakat selalu diingatkan untuk terus mengikuti intruksi pemerintah dalam mencegah wabah Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk selalu menjaga diri, keluarga, dan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...