KNPI Gelar Doa Tolak Bala Agar Butur Terhindar dari Virus Corona

1821
 

Buranga, Inilahsultra.com– Semakin maraknya penularan virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar doa tolak bala.

Kegiatan itu dilakukan, agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19. Giat yang bertempat di Mesjid Keraton Kulisusu itu sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Kamis 21 Mei 2020.

- Advertisement -

Kegiatan ini turut diikuti perwakilan dari Polres Butur, Kodim Butur, tokoh adat serta para pengurus KNPI sendiri.

Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman mengatakan, sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan suci Ramadan ialah ada Safari Ramadhan, namun karena ada virus Corona, maka dilakukannya doa tolak bala.

Menurut Legislator Gerindra ini, pandemi virus Corona ini merupakan cobaan atau musibah.

Oleh karena itu, perlunya untuk merenungkan diri menyadari banyak perbuatan atau kekeliruan yang dilakukan, sehingga Allah SWT menurunkan wabah Covid-19 ini.

“Karena Allah menurunkan wabah, maka kita melakukan doa bersama, bermohon agar wabah ini diangkat oleh Allah SWT, mendoakan daerah kita, serta para pemimpin-pemimpin kita, dan semoga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Daadi sapaan karibnya mengungkapkan, KNPI sendiri telah door to door melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat dengan menyalurkan ratusan paket sembako dalam menghadapi dampak virus ini.

Namun, terlepas dari itu semua, perlunya berdoa bermunajat kepada Allah SWT agar apa yang dilakukan dapat bermanfaat. Kemudian Indonesia secara umum, khususnya Butur terbebas dari virus Covid ini.

“Mudah-mudahan virus ini cepat diangkat Allah SWT, terutama di Buton Utara, semoga masih tetap hijau. Harapan kita ke depan sampai selesainya serangan virus ini, tidak ada masyarakat Buton Utara yang terjangkiti,” harap dia.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...