Pasien Positif Corona di Sultra Bertambah 9 Orang dan Sembuh 5 Orang

581
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus terkonfirmasi positif di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ada penambahan 9 kasus baru per hari ini, Jumat 22 Mei 2020.

“Kasus konfirmasi positif hari ini kita ada penambahan kasus baru 9 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

- Advertisement -

Secara umum, kata Rabiul, meskipun kasus konfirmasi positif ada penambahan, namun untuk sebaran di kabupaten kota tetap masih tetap 12 daerah.

“Kasus baru 1 orang dari Kota Kendari, 1 orang Kota Baubau, Kabupaten Kolaka 1 orang, Kolaka Utara 3 orang dan Muna 3 orang,” jelasnya.

Dengan tambahan 9 kasus baru ini, kata dia, total kasus positif di Sultra menjadi 211 orang, masih dalam perawtan 177 orang dan meninggal masih tetap 4 orang.

Kemudian, untuk kasus sembuh juga bertambah 5 orang terdiri dari 1 orang dari Kota Kendari, Kota Baubau 2 orang, Bombana 1 orang dan Kolaka Utara 1 orang.

“Bertambah 5 orang, sehingga total pasien sembuh dari virus Corona menjadi 30 orang berdasarkan pemeriksaan labolatorium dua kali hasilnya negatif,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menjelaskan, adanya penambahan ini menjadi tugas bersama Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Kabupaten Kota untuk terus mencari dan menemukan kasus konfirmasi di tengah masyarakat agar penularan dan penyrbaran bisa kendalikan atau kita hentikan.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat, dan menjaga satu sama lain dengan mengikut protokol kesehatan

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah aja,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...