Pasien Positif Corona di Sultra yang Masih dalam Perawatan 177 Orang

599
Kurva kenaikan kasus virus corona di Sultra. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mencapai angka 211 kasus, Jumat 22 Mei 2020.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, total kasus 211 orang ini karena ada tambahan 9 kasus baru.

- Advertisement -

Tambahan kasus tersebut 1 orang dari Kota Kendari, 1 orang Kota Baubau, Kabupaten Kolaka 1 orang, Kolaka Utara 3 orang dan Muna 3 orang. Dan pasien sembuh dari virus corona terbaru ada 5 orang berdasarkan pemeriksaan labolatorium dengan hasil dua kali negatif. Sehingga pasien sembuh sebanyak 30 orang, dan pasien yang meninggal tetap 4 orang.

“Sementara pasien Covid-19 yant masih berjuang menjalani masa isolasi dan perawatan tim medis di rumah sakit sebanyak 177 orang,” kata La Ode Rabiul Awal

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengimbau masyatakat, untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat, dan menjaga satu sama lain dengan mengikut protokol kesehatan.

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah aja,” jelasnya

Ia menambahkan, adapun penambahan kasus positif harus menjadi tugas bersama Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Kabupaten Kota untuk terus mencari dan menemukan kasus konfirmasi di tengah masyarakat agar penularan dan penyebaran bisa dikendalikan atau dihentikan.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...