Rumah Semi Permanen di Desa Siomanuru Buton Terbakar

1331
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebuah rumah semi permanen di Desa Siomanuru Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton, ludes dilahap si jago merah, Sabtu 23 Mei 2020.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WITA, mengakibatkan sebuah rumah semi permanen rata dengan tanah. Tak satupun barang berharga di rumah itu dapat diselamatkan.

- Advertisement -

Camat Lasel Jusmina Lanjaa menuturkan, kebakaran berlangsung cepat dan kobaran api langsung menghanguskan sebuah rumah milik Ikhsan (29) yang terbuat dari papan itu.

“Sekitar pukul 19.00 WITA, istri pemilik rumah memasak dengan menggunakan tungku dan kayu sebagai bahan bakarnya. Anak keduanya yang masih Balita menangis terus menerus. Ibunya dibawanya jalan-jalan di rumah kakaknya yang berjarak sekitar 350 meter dari kediaman mereka. Api yang berasal dari tungku merambat dan melahap dinding rumah,” kata Jusmina.

Kebakaran pertama kali dilihat oleh Jemaah musaah yang keluar usai melaksankaan Salat berjamaah. Mereka langsung bergerak ke lokasi kejadian. Warga sekitar pun segera berada di lokasi dan langsung melakukan tindakan pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” pungkasnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...