Cek Kehadiran ASN, Bupati Konkep Sidak OPD

397
 

Konkep, Inilahsultra.com – Memastikan kehadiran aparatur sipil negara (ASN), Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Sehari setelah lebaran Idulfitri 1441 Hijiriah aktivitas di perkantoran kembali normal. Begitu juga di lingkup Pemkab Konkep.

- Advertisement -

Di hari pertama masuk kantor itu Bupati Konkep, Amrullah langsung memimpin apel pagi di Aula Lingkaran Hati Emas, Selasa, 26 Mei 2020.

“Saya tegaskan bahwa kepada seluruh pegawai negeri sipil yang tidak hadir satu hari akan dipotong tunjangan penghasilan pegawai (TPP) nya sebesar 15 persen. Dan jika lima kali alpa maka TPP-nya tidak akan dibayarkan,” tegas Amrullah di hadapan ratusan ASN Pemkab Konkep.

Selain Bupati, Wabup dan Sekda Konkep juga melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) dengan menyisir satu persatu ruangan OPD. Hal ini dilakukan untuk memastikan tak ada aparaturnya yang alpa masuk berkantor di hari pertama usai lebaran.

“Hanya satu sampai dua orang yang kita temukan dalam satu instansi yang tidak berkantor. Mereka hanya mengirimkan surat keterangan sakit. Namun tetap kita kasi alpa. Karena ASN yang alasan sakit hari ini hanya akal-akalan saja untuk tidak berkantor,” jelas Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi usai melaksanakan sidak, Selasa, 26 Mei 2020.

Sementara itu Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi menegaskan bahwa bagi aparatnya yang ditemukan tidak hadir tanpa alasan yang jelas maka siap-siap menerima sanksi. Hal itu juga seperti yang diutarakan Bupati Konkep, H. Amrullah saat memimpin apel pagi bahwa sanksi akan diterapkan sesuai kesalahannya.

“Itu tadi yang dikatakan pak bupati bahwa tidak hadir lima hari maka TPP-nya tidak dibayarkan, sedangkan alpa sehari akan dipotong TPP-nya perhari 15 persen,” katanya.

“Alhamdulillah kehadiran ASN kita hari ini sekitar 95 persen. Memang masih ada satu dua orang yang alpa dan itu akan kita beri sanksi,” tekannya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...