Keluarga Pasien Positif di Mubar Jalani Karantina Mandiri

458
 

Laworo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Barat melakukan karantina mandiri terhadap keluarga pasien yang terinfeksi virus corona di Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi Kabupaten Mubar.

Sebelumnya, Dinkes Mubar melakukan swab terhadap 33 orang tanpa gejala yang bagian dari klaster KM Ngapulu.

- Advertisement -

Dari 33 orang itu, satu orang dinyatakan positif Covid-19 dan hasilnya keluar Sabtu 23 Mei 2020.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Mubar, Rahman Saleh mengatakan, kepada satu orang yang positif itu saat ini sudah dirujuk RSUD Muna. Sementara warga yang hasilnya negatif dalam pantauan gugus tugas Covid-19.

“Sudah keluar. Dari 33 orang yang dilakukan swab, 1 yang positif,” Kata Rahman melalui Whatsappnya, Selasa, 26 Mei 2020.

Kepada kontak langsung pasien yang dinyatakan negatif, pihaknya hanya mengarahkan agar tetap menggunakan masker dan jaga kontak fisik jika berpergian atau keluar rumah.

Bagi yang negatif, kata dia, sudah tidak ada pemeriksaan dan mereka sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Namun pihaknya tetap mengimbau agar selalu menggunakan APD seperti masker jika keluar rumah.

Sedangkan kepada keluarga korban yang dinyatakan positif itu, Gugus Tugas Covid-19 Mubar tetap akan memberikan penanganan khusus dengan melakukan karantina mandiri.

“Keluarga yang positif kita lakukan karantina mandiri dan besok kita rencanakan rapid test,” tuturnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...