Positif Corona di Baubau Bertambah, Nakes Mulai ‘Tumbang’

637
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis perkembangan penanganan virus corona di daerah itu, Rabu 27 Mei 2020.

Kali ini, ada tujuh orang yang terkonfirm atau positif virus Corona. Ketujuh pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan (Nakes).

- Advertisement -

Jubir Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menuturkan, selama ini Nakes adalah garda terdepan yang berjibaku melakukan penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan adanya hal ini, pihaknya mengingatkan kepada semua dokter dan semua tenaga kesehatan yang bertugas di garis depan untuk selalu memperhatikan tahapan-tahapan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), dan selalu hati-hati dalam pelepasan APD.

“Disamping itu, agar selalu menerapkan kewaspadaan tingkat tinggi, terutama tetap berpasangan dalam melepas APD dan saling membantu selalu memanfaatkan waktu-waktu luang, waktu istirahat setelah lepas jaga tetap terapkan protokol kesehatan,” tutur Lukman.

Dokter ahli penyakit dalam ini berharap masyarakat untuk tetap berpartisipasi aktif dan selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk pasien yang sedang dalam perawatan agar tetap bersabar dan secepatnya akan dilakukan langkah-langkah untuk follow up kesembuhan pasien,” tandasnya.

Untuk diketahui, total pasien yang positif Covid-19 di Kota Baubau berjumlah 14 orang. Diantaranya, 11 orang yang kini menjalani perawatan dan 3 orang sudah sembuh.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...