Setelah Dimutasi di Kalteng, Mantan Kapolres Kendari Kembali Tugas di Sultra

2164
 

Kendari, Inilahsultra.com – Buntut tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Randi dan Yusuf pada September 2019 lalu, dua perwira polisi dan lima bintara dimutasi. Salah satunya, AKBP Jemi Junaidi yang saat itu menjabat Kapolres Kendari.

Namun, Polda Sultra tak menyatakan pencopotan Jemi pada saat itu berkaitan dengan tewasnya dua mahasiswa.

- Advertisement -

Berdasarkan Telegram Kapolri, Jemi dimutasi ke Polda Kalimantan Tengah sebagai Kabag Dalpres.

Jemi hanya butuh setengah tahun lebih untuk berada di Kalteng. Kini ia kembali menduduki jabatan sebagai Kepala SPN Polda Sultra.

Pada Rabu 27 Mei 2020, Jemi merupakan tujuh dari pejabat menengah yang mendapatkan jabatan baru melalui serah terima di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu 27 Mei 2020. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Merdisyam MSi.

Serah terima jabatan dilakukan dengan memperhatikan protokol Covid-19 yakni menggunakan masker serta menjaga jarak.

Sertijab itu, turut dihadiri Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH serta jajaran Pejabat Utama Polda Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengatakan, ada tujuh perwira yang akan disertijab yakni dua Kapolres dan lima posisi jabatan Pejabat Utama yang akan berganti.

“Pejabat utama yang disertijab yakni Dirkrimsus Polda Sultra Kombes Pol Abdul Rizal A Engahu, dipromosikan sebagai Kabagjarlat Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Digantikan oleh Kombes Pol Heri Tri Maryadi yang sebelumnya menjabat Dirkrimsus Polda NTT,” jelas Ferry.

Kemudian, Kombes Pol Erfan Prasetyo. Sebelumnya menjabat Dir Samapta dipromosikan sebagai Anjak Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Antonius Danang Heru Widodo yang sebelumnya menjabat Dir Binmas Polda Sultra.

“Jabatan sebagai Dir Binmas Polda Sultra akan diisi oleh AKBP Darmawan Affandy yang sebelumnya menjabat Ka SPN Polda Sultra, sedangkan jabatan Ka SPN akan diisi oleh AKBP Jemi Junaidi SIK yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalteng,” sambungnya.

Selanjutnya, Dir Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hartoyo akan diisi oleh Kombes Pol Suswanto yang sebelumnya menjabat Akreditor Utama Rowabrof Div Propam Polri. Kombes Hartoyo akan menjabat sebagai Anjak Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

“Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, akan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Sultra, posisi Kapolres Buton akan diisi oleh AKBP Adi Benny Cahyono yang sebelumnya menjabat Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar,” bebernya.

Terakhir, Kapolres Konawe Selatan yang dijabat oleh AKBP Dedy Adrianto akan digantikan oleh AKBP Erwin Pratomo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra. AKBP Dedy akan menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...