Tujuh Warga Bombana dan 1 dari Baubau Dinyatakan Sembuh Virus Corona

652
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali mengumumkan tren kasus sembuh pasien virus corona di Bumi Anoa.

Pada hari ini, Rabu 27 Mei 2020, sebanyak 8 pasien dinyatakan sembuh dengan rincian, tujuh orang dari Kabupaten Bombana dan satu dari Kota Baubau.

- Advertisement -

“Dengan demikian, total kasus sembuh sebanyak 108 orang,” jelasnya.

Khusus Bombana, dari 70 orang terkonfirmasi positif, ada 59 yang sudah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan paling tinggi terjadi kemarin sebanyak 48 orang dari Kabupaten Bombana dan satu dari Kota Kendari.

Dengan bertambahnya kasus sembuh di Bombana maka tersisa 11 pasien yang menjalani perawatan.

Sementara Kota Baubau, dari 14 yang terkonfirmasi positif, sudah tiga orang dinyatakan sembuh dan 11 orang masih dalam perawatan.

Meski ada penambahan kasus sembuh, hari ini Bombana dan Baubau merupakan dua dari tiga daerah di Sultra yang mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru.

Hari ini sebanyak 11 kasus baru yakni, Kota Baubau 7 orang, Bombana 3 orang dan Kolaka 1 orang.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, dengan adanya kasus sembuh secara signifikan ini, kata dia, peluang kesembuhan itu tinggi dan angka kesembuhan semakin hari semakin baik.

“Penambahan kasus baru sembuh meski demikian ada penambahan kasus baru (virus corona),” urainya.

Dengan adanya kasus baru dikurangi pasien sembuh, maka total pasien yang dirawat saat ini di Sultra sebanyak 114 orang.

“Kita juga rawat satu pasien dari luar daerah, Sulawesi Tengah,” bebernya.

Kepada pasien yang belum sembuh, ia berharap untuk tetap semangat dan berdoa. Bagi masyarakat, ia mengimbau agar tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Masih terus terjadi penularan dan potensi penyebaran di masyarakat, untuk itu gugus tugas terus mencari kasus infeksi agar penyebaran bisa dikendalikan dan bisa dihentikan,” pungkasnya.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...