Antisipasi Penyebaran Covid-19 Objek Wisata di Muna Ditutup, By Pass Jadi Alternatif

715
 

Muna, Inilahsultra.com – Upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna mulai mengambil langkah preventif dengan menutup sejumlah lokasi wisata alam yang ada di Muna, salah satunya pantai Meleura dan Danau Napabale yang ada di Kecamatan Lohia.

Pantai Meleura dan Danau Napabale diketahui merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak digemari atau dikunjungi oleh wisatawan lokal saat memasuki masa libur hari raya Idhulfitri. Namun lebaran 1441 Hijriah tahun ini, dua permandian itu tampak sepi.

- Advertisement -

Pantauan media ini, Pantai Meleura dan Danau Napabale ditutup sementara. Kendaraan milik pengunjung, baik itu roda empat dan roda dua yang hendak masuk ke dua wisata itu, ditolak warga.

Relawan yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lakarinta (HIPPMALA) Nuzul Febriyanto mengatakan, tim relawan bersama pemerintah Desa Lakarinta khususnya di Pantai Meleura sementara waktu ditutup akses pantai Meleura, merujuk pada peraturan pemerintah bahwa sementara waktu objek wisata ditutup.

Pantai Meleura dari ketinggian. (Onno)

“Pantai Meleura kita tutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ucap Nuzul saat ditemui di pintu masuk Pantai Meleura, Kamis 28 Mei 2020.

Kata Nuzul, dua hari setelah lebaran banyak pengunjung datang untuk menghabiskan waktu liburan ke Pantai Meleura. Namun karena adanya peraturan itu, maka masyarakat setempat menolak sehingga pengunjung terpaksa harus memutar balik kendaraannya.

“Kita melakukan penutupan sementara demi kebaikan kita bersama khusunya masyarakat di Desa Lakarinta. Jangan sampai virus Corona menyebar kesini dari para pengunjung. Makanya kami tutup sementara,” tegasnya.

Mahasiswa Universitas Halu Oleo ini belum bisa memastikan sampai kapan penutupan akses pantai Meleura ini.

“Yang jelas, penutupan ini hingga Kabupaten Muna ini bersih dari virus Corona atau sampai Muna kembali menjadi zona hijau,” tuturnya.

Di tempat berbeda, salah satu warga Raha, Iksan Dirjat (35) menyebut, adanya penutupan sejumlah objek wisata yang ada di Muna. By Pass Raha tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

“Karena objek wisata ditutup sementara, saya dengan teman-teman memilih By Pass sebagai tempat yang cocok untuk berekreasi. Suasana di By pass ini hampir sama dengan pantai Meleura dan Danau Napabale,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Komentar
loading...