Bertambah Dua, Warga Wakatobi Positif Corona Berjumlah 10 Orang

587
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Warga Kabupaten Wakatobi yang terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 hingga tanggal 28 Mei 2020 berjumlah 10 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliaddin.

- Advertisement -

Menurut dia, saat ini kembali terkonfirmasi dua orang dinyatakan positif, sehingga total menjadi 10 orang.

“Saat ini yang dinyatakan positif Corona Sudah 10 orang. Tadi ada tambahan dua orang”, ungkapnya.

Muliaddin menjelaskan, yang terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan baru berdasarkan hasil notifikasi dari 21 sampel Swab Test yang dikirim ke Makassar pada 21 Mei lalu. Termasuk diantranya yang followup ada tujuh sampel dan yang baru 14 sampel.

“Yang tambahan kasus baru adalah laki-laki usia 70 tahun asal Kecamatan Binongko kemudian perempuan usia 37 tahun asal Kecamatan Wangiwangi Selatan. Keduanya adalah klaster KM Dorolonda,” jelas Muliaddin, Kamis 28 Mei 2020.

Kemudian hasil followup (Kasus Sebelumnya yang Kini Menjalani Isolasi) yang masih menunjukkan positif hasil swab (PCR kedua) dari tujuh orang, hasilnya baru dua positif. Yakni, laki-laki usia 72 tahun dan perempuan 12 tahun.

“Yang keluar notifikasinya hari ini ada empat sampel, dua followup dan dua penambahan kasus baru terkonfirmasi postif. Jadi hari ini untuk yang terkonfirmasi positif sejumlah 10 orang,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...