BLK Kendari Serahkan 20 Wastafel dan 8.000 Masker ke Pemprov Sultra

405
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 20 wastafel dan 8.000 masker hasil dari pelatihan siswa jurusan menjahit dan pembuatan wastafel Balai Latihan Kerja Kendari resmi diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) di Posko Terpadu Gugus Tugas Covid-19, Jumat (29/5).

Penyerahan 20 wastafel dan 8.000 masker tersebut diserahkan langsung Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi SH disaksikan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkampinda) seperti Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Dandrem, TNI AL, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dan Beberapa Kepala Dinas jajaran Pemprov Sultra.

- Advertisement -

Dalam kata sambutannya, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kesediaan Gubernur Sultra menerima hasil karya siswa pelatihan BLK Kendari untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Kami harap ke depannya Gubernur Sultra tetap bersinergi dengan BLK Kendari terkait program tanggap Covid-19, hingga wabah ini benar-benar redah,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Forkampinda untuk membagikan kembali sejumlah wastafel, masker dan makanan hasil karya siswa setelah proses pelatihan dilakukan yang rencananya baru akan dimulai kembali 4 Juni mendatang.

“Target kita masih sama dan hingga Agustus kita upayakan akan ada 120 wastafel dan 80.000 masker jumlah hasil karya siswa. Dimana, setiap kali program pelatihan usai langsung kita bagikan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan BLK Kendari dan akan menggunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang dilakukan BLK Kendari yang telah berbuat ditengah pandemik wabah Covid-19 dan patut kita apresiasi,” sebutnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...