Viral Warga Mubar Gelar Lulo di Pulau Indo di Tengah Pandemi Corona

6981
 

Laworo, Inilahsultra.com โ€“ Foto warga Muna Barat mengunjungi Pulau Indo dan menggelar acara lulo di sana viral di media sosial Facebook.

Hal itu diketahui melalui postingan akun milik La Rahiman di grub Facebook Muna Barat Wach dini hari, Jumat, 29 Mei 2020

- Advertisement -

Dalam postingan itu, La Rahiman juga membagikan lewat postingan akun milik chaNdra di grup Facebook Muna Barat Watch. Terlihat gambar, puluhan masyarakat sedang menggelar molulo (lulo).

Dalam postingan La Rahiman itu, sedikit menyindir apa yang dilakukan masyarakat di tempat wisata di tengah pandemi covid-19. mereka melakukan perkumpulan dan saling bergandengan tangan di tempat wisata salah satu unggulan Mubar itu.

โ€œApa hendak dikata, ternyata sudah seperti ini penanganan wabah covid virus 19 d, Muna Barat, ugal2an memang,โ€ tulis La rahiman akun Facebooknya, Jumat 29 Mei 2020.

Tidak sedikit netizen mengomentari. Hingga pukul 21.00 WITa, 57 memberi komentar, dua kali dibagikan dan 118 di like dan tidak sedikit pula komentar miring netizen terkait postingan itu.

โ€œEntah ini kesalahan siapa. Masyarakat yang kapatuli atau pemerintah yang tidak serius menangani covid sehingga memberi kebebasan berwisata,,, mohon maaf saya mengutuk keras kegiatan ini dan moga pak bupati memanggil pemerintah desa dan kecamatan setempat. Copot mereka bila teebukti lalai,โ€ tulis salah satu netizen akun Azizan ode di kolom komentar.

Prilaku sebagian warga ini kontras dengan imbauan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada agar warga tetap jaga jarak, selalu gunakan masker dan tidak melakukan kerumunan di tempat umum.

Pengawasan ketat di wilayah kekuasaannya ini, Rajiun selalu berupaya bagaimana untuk memutus mata rantai virus corona. Mulai dari Gugus Tugas Penanganan covid-19 kabupaten sampai tingkat desa bahkan beberapa dinas terkait selalu diingatkan agar betu-betul serius dalam menangani virus ini.

Sejauh ini di Mubar, beberapa oarang sudah terpapar Covid-19.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...