121 Pasien Sembuh Corona di Sultra Tersebar di Delapan Kabupaten Kota

1112
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien sembuh dari positif corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) per hari ini, Minggu 31 Mei 2020 terdapat 9 kasus, sehingga total pasien sembuh sebanyak 121 orang.

Berdasarkan laporan data laporan Gugus Tugas Covid-19 Sultra, pasien sembuh sebanyak 121 orang ini berdasarkan pemeriksaan labolatorium hasil dua kali dinyatakan negatif Covid-19.

- Advertisement -

Dari 12 kabupaten kota di Sultra terdapat kasus positif Covid-19, saat ini hanya terdapat 8 daerah pasien sembuh di Sultra.

Kabupaten Kolaka terdapat 3 kasus positif 2 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 1 pasien masih dalam pemantauan atau pengawasan dari tim medis di rumah sakit.

Konawe tercatat 8 kasus positif corona sembuh 4 orang dan masih dalam perawatan 4 orang. Kabupaten Muna 19 orang positif corona sembuh 9 orang dan masih dalam perawatan 10 orang.

Kemudian Kota Kendari sebanyak 62 kasus positif Covid-19 terdapat 34 sudah dinyatakan sembuh, masih dalam perawatan 24 pasien dan meninggal dunia 3 orang. Untuk Kota Baubau terdaftar 15 kasus positif sembuh 3 pasien dan masih dalam perawatan 12 pasien.

Konawe Selatan ada 9 kasus positif sembuh ada 4 pasien dan masih dalam perawatan 5 orang. Kolaka Utara terdapat 12 kasus positif sembuh 4 orang dan masih dalam perawatan 7 pasien.

Sementara Bombana daerah yang tertinggi kasus corona di Sultra sebanyak 70 kasus, diikuti dengan kasus sembuh ada 60 orang dan masih dalam perawatan 10 orang.

Sementara Wakatobi terdapat 10 kasus, Kolaka Timur 12 kasus, Muna Barat 2 kasus, Buton Tengah 22 kasus. Empat daerah tersebut hingga sampai saat ini belum ada pasien yang sembuh dari virus corona.

Sementara pasien dalam perawatan (PDP) berkurang 5 kasus, sehingga saat ini tinggal 21 pasien terdiri dari Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Buton, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Kemudian untuk orang dalam pemantuan (ODP) bertambah 2 kasus, sehingga total sebanyak 138 orang dengan daerah terbanyak terdapat di Kabupaten Muna 43 kasus.

Untuk data orang tanpa gejala (OTG) bertambah 4 orang, sehingga total berjumlah 984 orang dengan daerah terbanyak terdapat di Kabupaten Buton Tengah, Konawe Selatan, Kota Kendari, dan Wakatobi

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...