Muna Kembali Sumbang 3 Kasus Positif Corona di Sultra

2554
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali ada penambahan kasus baru per hari ini, Minggu 31 Mei 2020.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 Sultra, hari ini ada penambahan tiga kasus baru positif corona. Sehingga total pasien positif virus corona sebanyak 244 kasus, dengan rincian 119 pasien masih dalam perawatan, dan 4 orang meninggal dunia dan 121 pasien dinyatakan sembuh.

- Advertisement -

“Tiga kasus baru itu dari Muna,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal.

Kemudian dikonfirmasi terkait gejala ketiga pasien tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengarahkan untuk dikonfirmasi kepada gugus tugas atau jubir kabupaten.

“Minta tolong ditanya ke gugus tugas atau Jubir kabupaten,” singkatnya.

Sedangkan pasien dalam perawatan (PDP) berkurang 5 kasus, sehingga saat ini tinggal 21 pasien terdiri dari Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Buton, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Kemudian untuk orang dalam pemantuan (ODP) bertambah 2 kasus, sehingga total sebanyak 138 orang dengan daerah terbanyak terdapat di Kabupaten Muna 43 kasus.

Untuk data orang tanpa gejala (OTG) bertambah 4 orang, sehingga total berjumlah 984 orang dengan daerah terbanyak terdapat di Kabupaten Buton Tengah, Konawe Selatan, Kota Kendari, dan Wakatobi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini kembali mengingatkan kepada masyarakt untuk selalu menerpkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan pakai masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan menggunakan sabun, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan tetap dirumah,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...