Camat Lohia Larang Wisatawan Masuk di Wilayah Obyek Wisata Selama Pandemi Covid-19

1109
 

Raha, Inilahsultra.com-Camat Lohia, LM. Hajar Sosi secara tegas melarang para wisatawan yang hendak menghabiskan waktu liburan lebaran Idul Fitri di tempat obyek wisata unggulan Kabupaten Muna yang salah satu berada di wilayah Kecamatan Lohia.

Larangan memasuki obyek wisata seperti wisata Napabale, Meleura, Motonuno, Puncak Wakila maupun wisata prasejarah Liangkabori didasari untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19 apalagi Kabupaten Muna masuk zona merah.

- Advertisement -

LM. Hajar Sosi saat ditemui melakukan pemantau di Posko Jaga di Desa Waara sebagai pintu masuk di obyek wisata, Senin 1 Juni 2020 menegaskan, bahwa rombongan wisatawan yang mengendarai roda dua maupun roda empat dengan tujuan berliburan di obyek wisata Napabale, Meleura, Motonuno, puncak Wakila maupun wisata prasejarah Liangkabori tidak diizinkan untuk masuk.

“Kita tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tempat liburan obyek wisata selama pandemi Covid-19 tidak dibuka,” katanya.

Ia menegaskan larangan para wisatawan maupun masyarakat yang tidak menggunakan masker saat masuk wilayah Kecamatan Lohia disuruh balik tidak terlepas kerja sama dengan pihak keamanan baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Yang disuruh balik bagi pengendara motor dalam sehari kurang lebih 100 unit begitupun mobil sekitar 500an. Langka tegas ini sebagai bentuk kecintaan kita masyarakat Muna agar tidak terpapar virus corona,” imbuhnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...