Dua Hari Berturut-turut Tak Ada Tambahan Kasus Positif Corona di Kendari

1752
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari melaporkan tidak ada penambahan kasus positif di Kota Bertaqwa dalam kurun waktu dua hari berturut-turut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif kemarin sampai dengan hari ini sebanyak 62 orang dan tidak ada penambahan kasus baru, masih dalam perawatan 24 orang, meninggal dunia 4 orang.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, untuk kasus terkonfirmasi positif kemarin dan hari ini tidak ada penambahan kasus,” kata
Alghazali Amirullah di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Senin 1 Juni 2020.

Kemudian, kata dia, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus juga mengalami peningkatan terdapat 6 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 semuanya dari klaster Sukabumi 5 orang dan 1 orang perjalanan luar daerah dari Mabes Polri. Sehingga total pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 35 orang.

Lanjut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari itu mengatakan, ke enam pasien sembuh semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Kemudian, lanjut dia, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), berjumlah 58 orang, 55 orang diantaranya selesai pengawasan dan 3 masih dalam pengawasan.

Sementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 139 orang, 137 orang sudah dinyatakan selesai dan 2 orang masih dalam pemantauan.

Bersama tingkatkan kepedulian, kewaspadan, saling mengingatkan,, bersama tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. .

“Malalui kesempatan ini, mari kita bersama-sama tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan dalam mencegah penularan Covid-19 sesuai protokol kesehatan imbauan dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...