Dewan Temukan 9 OPD di Kota Kendari Belum Maksimal Bekerja

496
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyerahkan rekomendasi perbaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Kendari tahun 2019 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Selasa 2 Juni 2020.

Penyerahan perbaikan LKPJ diberikan Ketua DPRD Subhan dan diterima langsung Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran dengan berbagai masukan dan catatan untuk dilakukan perbaikan pada tahun anggaran berikutnya.

- Advertisement -

Ketua Pansus LKPJ Wali Kota, Husein Mahmud mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan LKPJ wali kota, terdapat 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus menjadi bahan evaluasi di tahun anggaran baru untuk memperbaiki kinerja masing-masing OPD agar lebih baik.

“Dalam catatan kita ada 9 OPD belum maksimal kinerja dan diharapkan
dapat diperbaiki ke depannya, yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan, Dinas PTSP, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, BKPSDM dan terakhir PDAM, ujar Husein Mahmud.

Menanggapi berbagai catatan DPRD, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengatakan, saran konstruktif dari DPRD menjadi perhatian serius Pemkot Kendari dalam proses pembangunan yang akan datang untuk kemajuan daerah.

“Ini adalah masukan yang sanggat berharga untuk Kota Kendari yang kita cintai, karena berkaitan dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan infrastruktur kota, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengentasan kemiskinan serta peningkatan sumber pendapatan asli daerah,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...