Bupati Koltim Bagikan Pupuk ke Petani Terdampak Covid

356
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) H. Tony Herbiansyah membagikan bantuan pupuk bagi petani yang terdampak Virus Corona atau Covid-19 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Dangia, dan Desa Wia-Wia Kecamatan Poli-Polia, Kamis 4 Juni 2020.

Di hadapan masyarakat di dua desa tersebut, orang nomor satu di Koltim ini berharap, dengan bantuan pupuk tersebut bisa menambah produktifitas pertanian, guna menyuplai kebutuhan pangan khususnya padi di Koltim.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan, pupuk yang diberikan ini bisa menambah hasil prodiksi bapak ibu semua. Jika hasil produksi meningkat, akan menunjang ketersediaan pangan di daerah kita maupun di luar daerah kita,” jelasnya.

Untuk diketahui, jenis pupuk yang dibagikan adalah Phonska Plus, yang
mempunyai sejumlah kelebihan, diantaranya batang tanaman akan semakin kuat sehingga tanaman tidak bakalan mudah rubuh, bisa memperbesar ukuran umbi, buah dan juga biji.

Kemudian, mampu mempengaruhi proses pembentukan buah dan juga bunga. Dapat mempengaruhi daya tahan tanaman akan kekeringan pun semakin meningkat, kekuatan akan kekeringan pun lebih meningkat, dan mampu memacu dan mempengaruhi adanya pertumbuhan generatif dan vegetatif.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...