Kepala Sekolah di Konkep Diminta Siapkan Dana BOS untuk Biaya New Normal

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konkep, Muhammad Yani. (Sadaruddin)
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) siap memberlakukan wacana new normal di bidang pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Konkep, Muhammad Yani mengungkapkan, dalam menghadapi new normal, perlu kesiapan yang cermat dan perlu kehati-hatian dalam mengambil kebijakan.

“Mengingat jumlah peserta didik dari tingkat pendidikan dini hingga menengah atas bukan jumlah yang sedikit, jadi kita perlu kesiapan yang cermat dan hati-hati,” tuturnya, Kamis 4 Juni 2020.

Ia mengaku, dalam pemberlakuan new normal, pihaknya tetap berpegang pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Lebih Lajut, Yani juga mengintruksikan kepada seluruh kepala sekolah di Konkep untuk memporsikan anggaran dari dana bantuan operasional sekolah (BOS).

“Kita sarankan semua kepala sekolah untuk mengalokasikan anggaran dana BOS untuk pengadaan fasilitas cuci tangan, hand sanitaizer, penyomprot disenfektan dan penyiapan masker,” katanya.

Mengenai proses belajar mengajar di sekolah di tengah new normal, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak provinsi maupun pusat.

“Dalam menghadapi new normal harapan kita, selalu mengikuti protokol kesehatan, baik itu menggunakan masker, hand sanitaizer, bisa menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Penulis : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry