Satu Pekerja Tenggelam di Dermaga Smelter Tambang di Morosi

1629
Lokasi tenggelamnya pekerja tambang di PT VDNI Morosi. (Dok Basarnas Kendari)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Satu pekerja dilaporkan tenggelam di dermaga smelter industri tambang di Morosi Kabupaten Konawe.

-Advertisements-

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menyatakan, pada 4 Juni 2020 sekira pukul 16.40 WITA, comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Didi Haryono salah seorang rekan kerja korban yg melaporkan bahwa pada pukul 15.00 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang tenggelam di dermaga smelter PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Desa Morosi Kabupaten Konawe.

Pekerja yang tenggelam itu diketahui bernama Syaiful (40).

Ia menjelaskan, awalnya korban sedang melakukan perbaikan bagian bawah kapal tongkang milik perusahaan dengan menggunakan kompresor saat melakukan penyelaman di bawah.

“Pada saat melakukan perbaikan, alat kompresor yang digunakan mengalami trouble sehingga selang ditarik oleh rekan korban dan korban Syaiful tidak muncul di permukaan,” katanya.

Pekerja lain segera melakukan pencarian pada saat itu namun korban tidak berhasil ditemukan.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.50 WITA, tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR dengan menggunakan satu buah rescue car, ambulance, rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Jarak LKK dengan kantor Basarnas Kendari sekitar 44,6 KM,” tuturnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...