Wabup Buteng Sesalkan Pelaku Pencabulan Belum Ditangkap

1560
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Wakil Bupati (Wabup) Buton Tengah (Buteng) La Ntau turut prihatin dengan tindakan salah satu oknum perangkat adat rumpun Bombonawulu yang diduga melakukan pemerkosaan anak di bawah umur di Desa Matawine Kecamatan Lakudo.

Purnawirawan TNI AD ini berharap, pihak kepolisian segera menangkap FR (Inisial) yang hingga saat ini masih melarikan diri dan masih dalam pengejaran anggota Polsek Lakudo.

- Advertisement -

“Saya sudah sampaikan kepada Kapolsek agar segera dicari, apabila beberapa hari ini juga belum ditemukan, saya akan ikut pihak kepolisian untuk ikut membantu mencari pelaku itu,” ungkap La Ntau, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 4 Juni 2020.

La Ntau mengakui, FR merupakan salah satu perangkat adat rumpun Bombonawulu. Namun, FR bukan sebagai Ketua Rumpun Bombonawulu dan bukan sebagai Imam Masjid di Benteng Bombonawulu.

“Dia hanya salah satu pengurus rumpun. Dia sebagai perangkat Desa Matawine dan biasa menjadi imam masjid di Desa Matawine,” tuturnya.

La Ntau menyesalkan perbuatan FR tersebur. Sebab FR merupakan tokoh agama dan sering mewakili Buteng dalam perlombaan Qori’ah hingga mendapatk juara.

Oleh sebab itu, La Ntau berharap FR dapat menyerahkan diri.

“Kita sangat malu dengan perbuatan yang dilakukannya, untuk proses hukumnya kita serahkan ke pihak kepolisian yang menangani itu sesuai dengan perbuatan yang dia lakukan, harus dipertanggung jawabkannya,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...