Pasien Sembuh dari Virus Corona di Sultra 141 Orang

241
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien sembuh dari virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat

Berdasarkan data laporan Gugus Tugas Covid-19 Sultra per hari ini, Jumat 5 Juni 2020 terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 10 orang.

- Advertisement -

“Hari ini kita ada penambahan kasus sembuh sebanyak 10 orang. Sehingga total pasien sembuh dari virus corona menjadi 141 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Kasus sembuh ini, kata dia, tercatat di empat kabupaten kota, yakni Kolaka Utara 1 orang, Konawe Selatan 2 orang, Buton Tengah 4 orang dan Kota Kendari 3 orang.

“Kasus sembuh ini berdasarkan pemeriksaan labolatorium yang menunjukan hasil dua kali negatif Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, pasien Covid-19 yang mssih menjalani perawatan dan isolasi karantina di rumah sakit sebanyak 111 orang. Pasien yang meninggal dunia bertambah 1 orang, sehingga total meninggal 5 orang.

Untuk diketahui, Sultra ada penambahan 5 kasus baru positif Covid-19, terdiri dari Kabupaten Buton 2 orang, Buton Tengah 1 orang, Kolaka 1 orang dan Kolaka Utara 1 orang. Sehigga total kasus terkonfirmasi positif menjadi 257 orang.

“Lima kasus baru hari ini diperoleh dari dari hasil pemeriksaan di Balitbangkes Makassar tiga orang dan dua orang hasil dari pemeriksaan Labolatorium Rumah Sakit Bahteramas Sultra,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengingatkan kepada masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan Covi-19 yang disampaikan pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona.

“Mari cerdas memutus mata rantai virus corona dengan menggunakan masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan jaga jarak, di rumah aja dan berbagai macam imbauan lainnya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...