Pasien Sembuh Virus Corona di Kota Kendari Terus Bertambah Menjadi 44 Orang

368
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona per hari ini, Jumat 5 Juni 2020.

Berdasarkan data yang dirilis, hari ini total 6 kasus positif dengan rincian 44 pasien dinyatakan sembuh dari virus corona, yang masih dalam menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 15 orang, dan meninggal dunia 3 orang.

- Advertisement -

Sebanyak 15 pasien yang masih menjalani isolasi atau karantina di tiga rumah sakit berbeda yang ada di Kota Kendari, yakni 5 pasien dirawat di RSUP Bahteramas, 4 pasien RSUD Kota Kendari dan 6 pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“Alhamdulillah. Hari ini tidak terjadi penambahan kasus baru terkonfimasi positif, dan pasien yang dinyatakan positif telah berangsur-angsur sembuh,” kata Juru Bicara Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah.

Kemudian, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 62 orang, 56 orang diantaranya selesai pengawasan dan 6 masih dalam pengawasan. Sementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 139 orang, 137 orang sudah dinyatakan selesai dan 2 orang masih dalam pemantauan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini terus mengimbau masyarakat untuk selalu tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai intruksi dari pemerintah.

“Mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...