PDP Meninggal Asal Buton Positif Corona

761
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan ada satu pasien meninggal dunia yang terkonfirmasi positif.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, pasien yang meninggal sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Buton.

- Advertisement -

“Pasien meninggal ini wanita 44 tahun asal Kabupaten Buton. Pasien ini meninggal berstatus PDP, tetapi setelah dilakukan swab hasilnya terkonfirmasi positif virus corona,” kata La Ode Rabiul Awal.

Bertambahnya satu pasien yang meninggal, kata Rabiul, total pasien positif yang meninggal di Bumi Anoa sebanyak 5 orang.

Selain itu, ada juga tambahan 10 pasien sembuh dari virus corona terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara 1 orang, Konawe Selatan 2 orang, Buton Tengah 4 orang dan Kota Kendari 3 orang

“Hari ini kita ada penambahan kasus sembuh sebanyak 10 orang. Sehingga total pasien sembuh dari virus corona menjadi 141 orang,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengatakan, sementara pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 111 orang.

Kemudian, hari ini juga ada tambahan lima kasus baru positif terdiri dari Kabupaten Buton 2 orang, Buton Tengah 1 orang, Kolaka 1 orang dan Kolaka Utara 1 orang. Sehigga total kasus terkonfirmasi positif menjadi 257 orang.

“Lima kasus baru hari ini diperoleh dari dari hasil pemeriksaan di Balitbangkes Makassar tiga orang dan dua orang hasil dari pemeriksaan Labolatorium Rumah Sakit Bahteramas Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...